Story #3


Lanjutt...!


BoBoiBoy vs Ejo Jo part 1
Ejo Jo melawan Boboiboy dengan menggunakan jam kuasa teman-teman Boboiboy, kecuali Fang karena ia tidak ikut ditangkap Ejo Jo. Ejo Jo awalnya menunjukkan kekuatan asli dari jam kuasa Yaya, yaitu manipulasi gravitasi. Itulah sebabnya mengapa Yaya bisa memukul dengan keras sekali dan terbang, karena kekuatannya adalah mengendalikan gravitasi. Boboiboy berubah menjadi Boboiboy Halilintar untuk menghindar dan menyerang. Pada saat beradu pedang dengan Ejo Jo, pedang Boboiboy patah dan Boboiboy berubah menjadi Boboiboy Gempa. Boboiboy mencoba menyerang dengan Golem Tanah, tapi Ejo Jo menggunakan kekuatan Ying untuk mengelak. Kekuatan Ying sebenarnya adalah memanipulasi waktu, menjadikan Ying bisa berlari cepat. Ejo Jo menendang Golem Boboiboy hingga terjatuh, lalu menahannya dengan kekuatan gravitasi. Ejo Jo lalu menunjukkan kekuatan Gopal yang sebenarnya, yaitu manipulasi molekul. Ejo Jo mengubah Golem menjadi kaca lalu menghancurkan Golem. Kekuatan Gopal sebenarnya adalah mengubah molekul dari objek pertama menjadi molekul dari objek yang lain, namun karena Gopal selalu memikirkan makanan, maka ia awalnya dikira hanya bisa mengubah objek menjadi makanan. Boboiboy berusaha menyerang, tetapi Ejo Jo selalu bisa menghindar dan membalas. Di saat yang bersamaan Ochobot bersama Tok Aba mencoba menyelamatkan teman-teman Boboiboy dan pak guru Papa. Tok Aba menaiki punggung Ochobot, terbang menuju kapal angkasa Ejo Jo.
Boboiboy sudah hampir dikalahkan Ejo Jo. Namun tiba-tiba Adu Du datang dan mencegah serangan yang dihadapkan kepada Boboiboy dengan robot Mukalakus-nya. Boboiboy mengira Adu Du sudah menjadi baik, tapi Adu Du mengatakan bahwa ia hanya akan membantu Boboiboy melawan Ejo Jo saat itu saja karena ia ingin balas dendam atas kehancuran Probe. Boboiboy pun berpecah menjadi tiga, siap untuk melawan Ejo Jo. Ochobot dan Tok Aba sampai di atas kapal angkasa Ejo Jo. Boboiboy dan Adu Du bekerja sama melawan Ejo Jo. Ochobot mencoba membuka pintu ke ruang kendali, tapi gagal. Namun Tok Aba hanya dengan helm perang Ejo Jo dapat membuka pintu. Boboiboy dan Adu Du membuat serangan terakhir untuk mengalahkan Ejo Jo. Boboiboy Taufan dan Gempa membuat badai pasir untuk mengaburkan pandangan Ejo Jo. Boboiboy Halilintar bersama Adu Du menyerang Ejo Jo dengan laser pemusnah robot Mukalakus hingga kaca pelindung jam kuasa pecah sehingga jam kuasa terlempar ke tanah sehingga Ejo Jo dapat dikalahkan. Ochobot dan Tok Aba berhasil menyelamatkan teman-teman dan guru Boboiboy. Adu Du menjemput mereka ke atas kapal angkasa Ejo Jo. Ochobot setelah turun langsung melihat Fang. Namun ternyata jam kuasa Fang telah dicuri Ejo Jo dan Ochobot memperingatkan Boboiboy namun terlambat. Ejo Jo menggunakan kekuatan Fang untuk melawan. Jam kuasa teman-teman Boboiboy hendak diberikan namun dilemparkan Ejo Jo dan jatuh di depan Tok Aba dan pak guru Papa. Boboiboy, Adu Du, Yaya, Ying dan Gopal terperangkap dalam perangkap bayang.
BoBoiBoy vs Ejo Jo Finale
Boboiboy dan Adu Du berusaha keluar dari perangkap bayang. Ying, Yaya dan Gopal tidak bisa membantu karena tidak punya kekuatan. Walaupun mereka berdua sudah menggandakan serangan, namun perangkap tersebut sangat kuat. Ejo Jo bersiap untuk mengeluarkan naga bayang. Boboiboy menyerukan kepada Tok Aba dan pak guru Papa untuk memakai jam kuasa teman-teman Boboiboy dan setidaknya untuk mengganggu konsentrasi Ejo Jo. Tok Aba mengenakan jam kuasa Ying. Sedangkan pak guru Papa mengenakan jam kuasa Yaya karena berwarna merah muda. Pak guru Papa berhasil mengganggu konsentrasi Ejo Jo. Yang menggunakan jam kuasa Gopal adalah Iwan. Pak guru Papa pada saat bersiap melawan Ejo Jo tiba-tiba ingin memikirkan nama untuk grup mereka. Lagi-lagi ia berhasil menggangu konsentrasi Ejo Jo. Pak guru Papa mengatakan nama grupnya adalah Trio Kebenaran. Trio Kebenaran memulai serangan. Tok Aba berlari cepat menuju Ejo Jo namun kelelahan pada saat dekat Ejo Jo. Kali ini Tok Aba yang berhasil mengganggu konsentrasi Ejo Jo. Pak guru Papa memulai kekuatan manipulasi gravitasi mode terbang. Namun ia hanya terbang mundur dan berputar-putar saja mengelilingi Ejo Jo membuat konsentrasi Ejo Jo kacau.
Ejo Jo hampir berhasil mengeluarkan naga bayang. Boboiboy mengatakan pada Iwan untuk mengubah perangkap bayang agar mereka bisa keluar, namun ia tak berhasil mengubahnya karena ia tidak mengeluarkan suaranya. Pak guru Papa menendang Ejo Jo hingga terjatuh dan gagal mengeluarkan naga bayang. Karena kesal Ejo Jo mengeluarkan senjata bayangan diri untuk melawan pak guru Papa. Di saat yang bersamaan, Iwan terus berusaha mengubah perangkap bayang. Gopal menyerukan kepada Iwan agar mengeluarkan suaranya. Pada saat pak guru Papa akan ditendang keras oleh bayangan iri, Tok Aba memperlambat waktu dan memindahkan pak guru Papa Zola ke tempat yang lebih aman walaupun pinggangnya sakit. Pada saat bayangan diri akan memukul Tok Aba, Tok Aba memperlambat waktu sambil mengejek bayangan diri dan minum coklat panas spesial Tok Aba. Tapi, Ejo Jo akhirnya berhasil mengeluarkan naga bayang. Boboiboy dan yang lainnya akan disedot naga bayang. Boboiboy, Ying, Yaya, Gopal dan Adu Du meyakinkan Iwan untuk mengeluarkan suaranya dan mengubah perangkap bayang. Pada saat Iwan mengeluarkan suaranya yang aneh, Ying dan Yaya kaget sedangkan Boboiboy dan Gopal malah menertawainya sehingga Iwan menjadi malu dan tidak jadi mengubah perangkap bayang. Ying dan Yaya membelasah Boboiboy dan Gopal karena kesal. Iwan mencoba kembali dan akhirnya berhasil. Boboiboy sambil berubah menjadi tiga dan teman-temannya serta Adu Du berhasil keluar dari perangkap bayang. Pada saat mereka akan disedot lagi Boboiboy Gempa membuat tiang tanah untuk berpegangan. Adu Du menggunakan jetnya untuk melawan arah sedot namun malah menabrak batu. Tok Aba, pak guru Papa dan Iwan mengembalikan jam kuasa kepada pemiliknya masing-masing. Boboiboy Halilintar dan Yaya menyelamatkan teman-temannya yang terlepas dari pegangan. Namun Ejo Jo menggandakan kekuatan sedotan naga bayang sehingga teman-temannya, Ochobot, Tok Aba dan pak guru Papa hampir tersedot naga bayang. Ying menggunakan kekuatan memperlambat waktu untuk menyelamatkan mereka dan memindahkan mereka ke tempat yang lebih aman. Gopal mencoba mengubah naga bayang namun digagalkan Ejo Jo. Mereka semua hampir tersedot kembali oleh naga bayang. Boboiboy Gempa akhirnya mengeluarkan Golem naga tanah untuk melawan naga bayang. Boboiboy Halilintar dan Yaya menyelamatkan mereka pada saat terjatuh. Golem naga tanah tak berhasil melawan naga bayang. Fang menyarankan Boboiboy untuk menyerang Ejo Jo, bukan naga bayangnya. Golem naga tanah menyerang Ejo Jo namun dihalangi naga bayang. Akhirnya Boboiboy Tiga Elemen berlari di atas naga bayang dan Golem naga tanah untuk menyerang Ejo Jo, tetapi dihalangi naga bayang pada saat diatas punggung Golem naga tanah. Namun, naga bayang dipukul Adu Du. Boboiboy Tiga Elemen memulai serangan kombo bersama Adu Du untuk membelasah Ejo Jo.
Akhirnya Ejo Jo dan naga bayangnya berhasil dikalahkan. Fang terkesan karena Boboiboy dapat mengalahkan naga bayang. Jam kuasa Fang yang terlempar dan ditangkap Boboiboy Gempa, lalu diberikan kembali kepada Fang. Adu Du yang masih kesal masih ingin membelasah Ejo Jo dengan mengancamnya dengan pedang laser Mukalakus. Namun, Ejo Jo terlanjur masuk ke kapal angkasanya. Boboiboy mencegah Adu Du mengejar Ejo Jo, namun ia tak menghiraukannya dan langsung menembak kapal angkasa Ejo Jo dengan laser pemusnah Mukalakus. Kapal angkasa Ejo Jo terlanjur menggunakan kecepatan penuh dan kabur. Adu Du kembali dicegah Boboiboy, namun akhirnya Adu Du tetap mengejarnya. Akhirnya mereka semua selamat dan dapat beraktivitas seperti semula.
Probe Dalam Ingatan
Saat pelajaran matematika, seluruh siswa terkejut bahwa hasil ujian matematika akan dibagikan Cikgu Papa yang diselipkan di balik tangannya. Cikgu mengatakan bahwa Gopal meraih nilai unggul (namun dari belakang) dengan nilai -17. Dan nilai terbaik yang sesungguhnya adalah Fang dengan nilai 39. Sementara itu, Yaya dan Ying masih terus bermusuhan terkait masalah unggul-unggulan nilai matematika walaupun nilainya sama, yaitu 38,5. BoboiBoy mengakui bahwa nilai jelek tersebut diakibatkan oleh ulah Adu Du dan Probe (Di Episode 11 musim 2) terkait mesin cuaca. Cikgu mengatakan bahwa akan ada kelas matematika tambahan yang semuanya harus hadir termasuk Adu Du.
Dengan perasaan yang bingung, BoboiBoy dan Gopal menuju ke kedai Tok Aba. Gopal merasa ketakutan karena takut diberi hukuman oleh ayahnya, Pakcik Kumar yang berada di Kedai Tok Aba. Sebenarnya Tok Aba sudah tahu bahwa BoboiBoy dan Gopal meraih nilai jelek karena Papa Zola mampir di Kedai Tok Aba. Gopal dan BoboiBoy ikut terkena hukuman dari Pakcik Kumar berupa pukulan rotan keinsafan.
Sementara itu, Adu Du terus menangis dihadapan Probe yang sekarat. Lalu Adu Du mengambil elemen yang diambil dari Robot Tempur Ejo Jo untuk dipasangkan ke Probe dengan harapan Probe bisa hidup kembali. Namun, elemen itu tidak kompatibel dengan elemen Probe. Menurut Bago Go, Adu Du diharapkan membeli alat penggabung yang harganya 90 juta 90 sen. Adu Du tidak bisa membeli alat tersebut walaupun didiskon besar-besaran, tetapi itupun belum cukup. Adu Du menyarankan agar dibayar dengan koko, dan akhirnya Bago Go menawarkan dengan 5 tong koko.
Esoknya, Adu Du mulai menyerang Kedai Tok Aba untuk mencuri koko. BoboBoy bilang kepada Adu Du agar ia mengikuti kelas tambahan matematika. Tapi, Adu Du menghiraukannya dan menggunakan dengan bantuan Koko Jambul walaupun ukurannya mini.
Kerjasama BuBaDiBaKo
Koko Jambul memukul Sepatu Boboiboy. Ochobot menyuruh Koko Jambul memakan kacang. Adu du meminta Ochobot tidak boleh makan kacang. terus Tok Abamemakan Ikan. Adu Du Memperingatkan dia Makan Koko. Kemudian, Gopal menaiki tiang karena menakutkan dengan Koko Jambul. karena Koko Jambul memalukan Adu Du. 12 Jam kemudian. ketika waktu Ronda Malam Tok Aba's Kokotiam. Boboiboy membicarakan Ops. Bubadibako. Esoknya, Kelas tambahan matematika. Kemudian Adu Du mempercanti Kelas Tambahan Coretan Matematika. Setelah lepas dari Sekolah, Adu Du membicarakan Operasi :
1.     Boboiboy : Bu
2.     Gopal Kumar : Badi
3.     Adu du : Bako
setelah itu, Fang muncul Gopal membicarakan Ops. Bubadibako (nama kependekan BUat BAik DIbalas KOko).
Setelah itu, Makcik Kevin mengejar Ayam sudah 3 hari tidak masuk kandang. Muncul Boboiboy, Gopal, Adu Du, dan Fang lalu menghalangi Ayam. kemudian, Makcik Kevin dan Ayam sudah masuk kandang, Selepas Bernyanyi. Hantaran 5 Tong Koko dikirim ke Rumah Lima Panglima Penipu dengan Helikopter Mukalakus. Selepastu Bago Go sudah menawarkan 5 tong koko seharga 280 ribu 280 sen. Selepastu, Boboiboy, Gopal memperbaiki Probe yang dihancurkan Robot Tempur Ejo Jo.
Amukan Koko Jumbo
Adu Du bersama BoboiBoy dan Gopal mencoba untuk mengaktifkan alat penggabung elemen yang dibeli di Bago Go untuk menghidupkan Probe. Awal mulanya, ia berhasil mengaktifkannya. Namun tak lama, energi tiba-tiba melemah dan kemudian Probe mati lagi. Adu Du mengingat bahwa alat ini hanya sekali pakai.
Ochobot tiba-tiba memanggil BoboiBoy bahwa ada serangan Koko Jambul yang disiarkan di TV33. BoboiBoy, Gopal, dan Adu Du segera ke pusat kota.
Sampai di kota, BoboiBoy, Gopal, dan Adu Du mulai bertemu dengan Koko Jambul. Dia mulai bercerita bahwa Koko Jambul merasa dendam kepada Adu Du karena ia membuangnya. Ia mulai memakan Koko sedikit demi sedikit akhirnya ia bisa menjadi besar. Rencananya, Koko Jambul akan menyerang Industri Koko dan memakan koko untuk memperbesar dirinya.
BoboiBoy punya rencana untuk mengalahkan Koko Jambul. Ia mulai bermain lempar jauh dengan Koko Jambul. BoboiBoy memberi sebuah bulu ayam untuk dilempar. Koko Jambul merasa dipermainkan dan mulai menyerang mereka. Segala serangan tak membuahkan hasil dan Koko Jambul menyerang Industri Koko.
Mereka masih tak kehabisan akal. Adu Du dan Gopal berpura-pura menjadi fotographer agar Koko Jambul terpancing. Di foto terakhir, Adu Du meminta agar mundur dengan tujuan agar menjatuhkannya ke laut.
Koko Jambul masih hidup. Tak sengaja, Gopal memberitahu tempat tanker koko dan memakannya sehingga ia menjadi besar seperti GodZilla. Hingga akhirnya Adu Du meminta maaf, namun ditolak. Adu Du hampir mati. Tiba-tiba datanglah Super Probe dan menembak Koko Jambul hingga mati. Adu Du merasa senang ketika Probe hidup kembali.
Khidmat Wak Ba Ga Ga
Probe dalam ingatan dihancurkan Robot Tempur P.E.T.A.I/Perisai Tempur Angkasa 1. Hingga Probe Menjadi Robot Tempur Robot SANSSGPHD2+, hingga Komputer menelpon Ba Go Go karena kulit Adu DU menjadi Hitam karena Penembak Pemusnah Gravitasi FD, lalu Wak Ba Ga Ga mendatangi Markas Kotak.
Wak Ba Ga Ga pulang Ba Go Go datang, Habis Ba Go Go ditembak, Wak Ba Ga Ga dan Ba Go Go ditembak.
Rompakan Rob, Robert, dan Roberto Santana
Adu Du dan Probe menuju ke Kedai Tok Aba untuk menemui BoboiBoy. BoboiBoy disana tidak ada dan sedang membantu membuat kandang ayam di Makcik Kevin.
Sementara itu, ada ketiga pencuri yang bernama samaran Rob, Robert, dan Roberto Santana yang rencananya akan mencuri di Bank Pulau Rintis.
Aksinya mulai gagal ketika mereka ketahuan oleh dua polisi. Ia masuk ke bank itu dan menyandera orang-orang di dalam bank tersebut (walaupun sebenarnya bukan untuk mencuri bank) dan bersembunyi di brankas.
Kejadian tersebut masuk berita di TV33. BoboiBoy dan kawan-kawan akan menuju ke Bank Pulau Rintis untuk membantu polisi. Mereka membuka brankas tersebut dan akhirnya ditutup kembali. Fang mengatakan bahwa harus memakai kekuatan untuk membuka brankasnya, lagi-lagi Yaya melarangnya dan harus memakai cara yang lain. Adu Du mencoba untuk membuka brankas dengan obeng.
Adu Du merayu ketiga penjahat dengan cara berinsaf menuju kebaikan. Brankas itu ditutup lagi dan tangan kanan Adu Du terjepit. Ketika Adu Du meminta Probe untuk mengambilkan air. Tiba-tiba BoboiBoy ingat sesuatu.
Tahap pertama,AC yang ada di dalam brankas dimatikan sehingga ketiga penjahat tersebut gerah. Ia melihat bahwa orang di luar sedang menikmati minum jus. Mereka ingin minum banyak banyak.
Beberapa jam kemudian, penjahat tersebut ingin kencing. Lama kelamaan, mereka tak tahan dan keluardari brankas tersebut. Akhirnya mereka tertangkap.
Ketibaan 5 Panglima Scammer
Probe dan Adu Du sangat senang saat pesawat luar angkasa mereka kembali. Sayangnya, kegembiraan mereka harus ditahan setelah datangnya lima robot yang mengiringi kembalinya pesawat itu. Rupanya, Ba Go Go, sang penipu itu, membawa empat temannya: Ba Ga Ga, penipu berkedok dukun; Ba Gi Gi, penipu dunia maya; Ba Gu Gu, penipu cinta; Tom (Probe mengira orang ini sebagai Ba Ge Ge), penipu nama. Mereka tergabung dalam 5 Panglima Scammer sebagai kelompok yang sakit hati terhadap Adu Du yang telah menipu mereka. Kelompok itu kemudian menyerahkan pesawat itu kepada Adu Du. Sebagai gantinya, mereka dengan 5 robot besar itu menyerang seluruh kota di Pulau Rintis.
BoBoiBoy, Adu Du, dan kawan-kawan pun mencoba menyelamatkan penduduk kotasekaligus melawan balik 5 Panglima Scammer. Aksi BoBoiBoy pun disiarkan langsung oleh TV33 dengan reporter Rami J. Jambul. Kemudian, BoBoiBoy dan kawan-kawan mencoba mengalihkan perhatian 5 Panglima Scammer dengan membawa kabur pesawat luar angkasa. Saat Yaya mengemudikan pesawat, mereka rupanya terbawa jauh hingga ke bulan.
Pertarungan di Bulan
Di bulan, BoBoiBoy, Adu Du, dan kawan-kawan yang berada di dalam pesawat angkasa terus-menerus diserang oleh 5 Panglima Scammer. Serangan Scammer terhadap BoBoiBoy dan kawan-kawan rupanya masih disiarkan secara langsung oleh TV33 setelah Rami J. Jambul dan kameramennya tak sengaja tersangkut di pintu pesawat luar angkasa Adu Du dan membawa mereka ke bulan. Walau telanjur sampai di bulan, Rami menyuruh Probe mengabadikan momen pertarungan robot Scammer dan pesawat Adu Du di bulan. Pertarungan semakin menarik setelah masing-masing robot milik Scammer bergabung menjadi Robot Raksasa MegaBot ScamBot. Kemudian, Adu Du dengan bantuan BoBoiBoy mengubah pesawat luar angkasa Adu Du menjadi robot pengangkut sampah bernama SampahBot, walaupun proses transformasinya membutuhkan waktu yang sangat lama hingga membuat Scammer tertidur.
Setelah bertempur dengan sangat alot, bahkan sampai menggunakan seluruh kekuatan dari BoBoiBoy dan kawan-kawan, BoBoiBoy akhirnya mengetahui cara mengalahkan para Scammer. Ia menyuruh Gopal untuk mengubah tumpukan batu yang ada di bulan menjadi emas dan perhiasan. 5 Panglima Scammer yang melihat emas tersebut kemudian keluar dari robot itu. Tanpa diduga, mereka yang lengah menyadari bahwa Adu Du masuk ke dalam robot mereka. Pada akhirnya, Adu Du menginjak para Scammer sehingga mereka berlima kalah dalam pertarungan sengit tersebut. Seluruh penduduk Pulau Rintis turut senang dengan hasil pertarungan yang disiarkan di TV33 tersebut.
Papa Zola & Mama Zila
Gopal menelpon BoBoiBoy untuk main game di Rumahnya, tiba-tiba rotan memukul Suara Game. Hingga Pakcik Kumar memarahi Gopal tidak mau membersihkan Gudang. Di Pasar Induk Pulau Rintis, Papa Zola menceritakan Istrinya ditagkap Raksasa Gonohom (Papa Zola mengira orang ini sebagai Raksasa Udang Rebus). BoBoiBoy dan Ochobot mengetuk tembok Rumah Gopal, BoBoiBoy, Ochobot, Gopal membersihkan Gudang.
Papa Zola mengamuk.
Serangan Mama Zila
Mama permainan masih berlanjut.papa zola sudah sampai stage terakhir dan melawan raksase gonohom. mereka berhasil. Papa zola pun bertemu mama zila dan ingin memberikan mama zila hadiah.yaitu dunia nyata. zila keluar dari video game.namun melihat dunia nyata begitu besepah mama zila pun turut betukar jadi gegaseh.lalu dia pergi ke bandar.dia melihat semua rumah tak same rate dan apabile die melihat mobil mobil tak tersusun rapi.bobiboy cube selesaikan masalah dengan menanyakan penyakit mama zila kepada papa zola.setelah lama berpikir bobiboy punye rancangan bagus die nak adu du masukkan mamazila kedalam game tu.akhirnya mereka berjaya menenangkan mama zila.mama zila kembali ke dunia nyata.papa zola hendak membagi duet kepada bobiboy dan kawan kawan.namun melihat duet gopal sobek.mama zila marah dan mengejarnya.
Ketibaan Ibu Adu Du
Adu Du merasa tidak enak hati setelah menjadi baik. Oleh karena itu, Probe mencoba menghibur hati Adu Du dengan memancing di atas tangki air. Setelah mendapatkan hasilnya, Adu Du dan Probe kembali ke Markas Kotak. Namun, Adu Du dan Probe melihat sebuah sepatu hak tinggi di depan pintu markas. Saat masuk ke dalam markas, mereka melihat seluruh ruangan dalam keadaan rapi dan bersih. Rupanya, ibu Adu Du datang ke dalam markas untuk menemui BoBoCun, panggilan sayang sang ibu kepadanya.
Lantas, ibu Adu Du menceramahi Adu Du tentang markasnya yang amat kotor. Di sela-sela ceramahnya, Probe baru mengetahui bahwa ibu Adu Du adalah seorang pebisnis yang kaya raya dengan toko yang dirintisnya, Butik & HQ Ibu Bu, yang tersebar lebih dari 3671 cabang seantero jagad raya. Ketika Probe datang untuk menyajikan cemilan dan minuman cokelat, sang ibu langsung gembira dengan rasa dari BoBoiBoy Koko[a], minuman cokelat khas Tok Aba yang disajikan oleh Probe. Ibu Adu Du teringat dengan perkembangan misi pencurian cokelat di bumi. Sayangnya, mengetahui bahwa Adu Du sudah menjadi baik, Ibu Adu Du sangat kecewa sehingga berusaha memaksa Adu Du untuk kembali menjadi jahat. Tentu saja Adu Du menyanggah perkataan sang ibu. Lantas, sang ibu penasaran dengan BoBoiBoy yang membuat Adu Du insaf.
Kemudian, ibu Adu Du mendatangi Kedai Tok Aba untuk mencari BoBoiBoy. BoBoiBoy yang datang setelah membantu kawan-kawannya memadamkan kebakaran bertemu dengan ibu Adu Du. Sang ibu sangat marah karena BoBoiBoy telah membuat Adu Du menjadi baik sehingga menghambat misi pencurian cokelat di bumi. Oleh karena itu, Ibu Adu Du bertarung sengit dengan BoBoiBoy serta berusaha menghabisi Ying, Yaya, Gopal, dan Fang. Setelah mereka berempat dapat dikalahkan, sang ibu mencoba mengebom BoBoiBoy. Menyadari bahwa ia akan dibom, BoBoiBoy pun berubah menjadi BoBoiBoy Gempa dan mengubur bom tersebut. Sayangnya, saat menangkap bom BoBoiBoy Gempa menyenggol ibu Adu Du hingga terjatuh dan terluka. Sebagai seorang anak yang sayang pada ibunya, Adu Du marah besar karena BoBoiBoy melukai ibunya. Adu Du kemudian resmi memutus ikatan persahabatan dengan BoBoiBoy dan kawan-kawan dan kembali ke jalan kejahatan. Skenario ibu Adu Du berjalan sempurna.
Adu Du Kembali Jahat
Adu Du telah menjadi jahat kembali. Tekadnya adalah menghabisi sekaligus membunuh BoBoiBoy. Demi melancarkan aksinya, Ibu Adu Du memberikan dua hadiah untuknya sebelum sang ibu pulang. Hadiah pertama adalah sebuah boneka beruang kejahatan. Lantas, hadiah kedua sekaligus yang terbesar adalah sebuah kartu kredit plutonium. Kartu ini tidak memiliki limit saldo. Kartu tersebut juga spesial karena hanya ada tiga kartu di seluruh alam semesta, termasuk Ibu Adu Du sang penjual kosmetik terkemuka di alam semesta, Ata Ta Tiga khususnya.
Keesokan harinya, Cikgu Papa memberi kejutan kepada murid Kelas 5 Jujur berupa ujian matematika mendadak. Jelas seluruh murid tak senang. Kemudian, Adu Du datang terlambat ke kelas. Ia berpura-pura baik kepada BoBoiBoy dan kawan-kawan agar dapat melancarkan misinya untuk menghabisi BoBoiBoy. Kala ujian berlangsung, datanglah Robot Pango, robot raksasa berbentuk trenggiling yang mengambil seluruh uang di sudut sekolah, termasuk mencuri seluruh barang di lapangan sekolah. BoBoiBoy dan kawan-kawan ingin sekali menghabisi robot itu, namun Cikgu Papa menghalangi mereka karena ujian belum selesai. Lantas, BoBoiBoy memecah diri menjadi tiga. Dua di antaranya, BoBoiBoy Halilintar dan Topan, berada di lapangan untuk melawan robot itu. Sayang, kekuatan mereka berdua tidak cukup untuk menghancurkan perisai Robot Pango. Rupanya, Adu Du lah yang membeli Robot Pango tersebut dari Ba Go Go seharga berlian untuk berusaha menghabisi BoBoiBoy beserta kekuatannya.

Khusus episode 14 sampai 18, aku akan share ceritanya di yang berikut ya...

Note :
Kata-katanya agak ke-Malaysia-an ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar