Karakter BoBoiBoy

Read more saja ya



Tentang BoBoiBoy
  • Kekuatan
Boboiboy awalnya dapat menguasai tiga elemen bumi seperti tanah, petir dan angin. Boboiboy dapat berpecah menjadi tiga membentuk klon yang dapat mengendalikan masing-masing satu macam elemen (biasa disebut Boboiboy Angin, Boboiboy Tanah dan Boboiboy Petir). Selain itu masing-masing elemen dapat meningkat ke tingkat kedua ketika Boboiboy membuat dirinya memaksa mengeluarkan kekuatan yang lebih (biasanya dikarenakan emosi). Yaitu elemen tanah akan menjadi gempa, elemen angin akan menjadi topan, dan elemen petir akan menjadi halilintar. Boboiboy juga dapat langsung memecah dirinya menjadi tiga klon menuju ke elemen tingkat duanya (biasa disebut Boboiboy Gempa, Boboiboy Taufan, dan Boboiboy Halilintar). Boboiboy juga dapat berubah menjadi salah satu dari klon elemen tingkat duanya. Pada episode terbarunya, Boboiboy terlihat memiliki elemen baru, yaitu elemen api, namun kemunculannya seperti sudah ada sejak musim 3 episode 7. Boboiboy Api diperkirakan elemen tingkat duanya adalah Boboiboy Magma. Boboiboy Api justru saat pertama kali muncul hanya ada pada malam hari, dan seperti bukan Boboiboy yang mengendalikan elemen apinya, namun sebaliknya elemen apinya yang mengendalikannya. Boboiboy Api dinyatakan jahat karena membakar, tapi sebenarnya tidak. Boboiboy dapat menemukan elemen api karena Boboiboy ingin menghilangkan tekanan karena sangat lelah dan Boboiboy Api sebenarnya tidak jahat. Boboiboy Api membakar tidak sengaja, ia hanya ingin main - main saja. Boboiboy Api membakar kandang ayam Ibu Kantin karena ayam - ayam Ibu Kantin ingin melihat pertunjukan bola apinya Boboiboy Api dan tidak sengaja bola apinya jatuh ke kandang ayam Ibu Kantin, Boboiboy Api membakar warung eskrim Paman Kumar karena ia sedang memegang dan memutar - mutar bola apinya dan tidak sengaja terbuang, Boboiboy Api membakar gudang kebenaran Papa Zola karena ingin melihat hasil ujian matematikanya dan Boboiboy Api tidak sengaja memegang pintu Gudang Kebenaran Papa Zola dan tidak sengaja terbakar lalu Boboiboy Api melarikan diri, Boboiboy Api membakar gudang peralatan olahraga sekolahnya karena ia melihat - lihat bola - bolanya(Bola Basket,Bola Sepak Bola,Bola tenis) dan Bola Api lalu tidak sengaja melemparnya dan terbakar. Boboiboy Api menyerang teman - temanya karena teman - temanya mengira bahwa Boboiboy Api tidak bisa menjaga Kuasanya. Setelah itu Boboiboy Api melawan Adu Du dan Mega Probe dan mengeluarkan Bola Api terbesar dan membakar Adu Du dan Mega Probe. Lalu Adu Du mendapat sempel kuasa api untuk Boboibot. Paginya lapangan sekolah Pulau Rintis berasap dan Papa Zola marah, itu terjadi pada Boboiboy musim 3 episode 16. Diperkirakan juga Boboiboy akan memiliki elemen es atau Boboiboy Es , yang akan memiliki elemen tingkat dua Boboiboy Air.
  • Kelemahan

Boboiboy merupakan orang yang pelupa, dan itu dapat mempengaruhi kekuatannya. Contohnya apabila Boboiboy berpecah menjadi tiga maka lama kelamaan mereka bertiga akan menjadi sangat lupa bahkan bisa hilang ingatan. Hilang ingatannya dapat disembuhkan dengan cara mengingatkan ia dengan sesuatu yang sangat ia kenali, misalnya pada kata-kata yang sering ia sebutkan, contohnya "Terbaik!". Dengan tidak sengajanya Probe mengucapkan kata "Terbaik!" Boboiboy Halilintar dapat kembali mengingat bahwa ia adalah Boboiboy. Selain itu Boboiboy juga takut dengan suara balon pecah, namun emosinya dapat meningkat seperti yang terjadi pada Boboiboy Petir yang menjadi Boboiboy Halilintar karena marah sekali.
  • Teman-Teman dan Keluarga

Tok Aba, merupakan kakek Boboiboy. Mempunyai usaha Kedai Coklat Tok Aba (nama asli kedai: Tok Aba's Kokotiam)
Ochobot, bola kuasa Adu Du namun menjadi baik dan memberikan Boboiboy dan teman-temannya kekuatan untuk melawan Adu Du. Sedia membantu Tok Aba kerja di kedai coklat Tok Aba karena coklat Tok Aba-lah yang mengaktifkannya.
Yaya, teman Boboiboy yang memiliki kekuatan manipulasi gravitasi. Merupakan Ketua Dajjah (arti Indonesia: Ketua Kelas) kelas 5 Jujur dan Presiden seluruh grup, ekstrakurikuler dan organisasi Sekolah Rendah Pulau Rintis. Suka menghukum siswa yang melanggar tata tertib sekolah.
Ying, teman Boboiboy yang memiliki kekuatan manipulasi waktu. Sekelas dengan Boboiboy walaupun lebih muda setahun dari Boboiboy karena terlebih pintar dan dapat lompat kelas.
Gopal, teman Boboiboy yang sangat suka makan, memiliki kekuatan manipulasi molekul. Wakil ketua kelas 5 Jujur.
Fang, teman Boboiboy namun terkadang bermusuhan, memiliki kekuatan manipulasi bayangan.
  •  Musuh

Musuh utama Boboiboy adalah Adu Du. Sejak episode pertama Adu Du sangat memusuhi Boboiboy begitu juga sebaliknya. Adu Du Selain itu musuh Boboiboy lainnya adalah Probe yang merupakan robot tempur Adu Du, namun sangat ceroboh dan kurang pandai. Komputer Adu Du, Multi Monster, namun Multi Monster menjadi baik karena Boboiboy melepaskan dia dan tidak menghabisinya. Lalu ada Raksasa Tidur, merupakan musuh Papa Zola yang keluar dari game Papa Zola 5 bersama Papa Zola pula. Boboiboy Taufan juga sempat menjadi jahat karena diracuni Adu Du dengan cairan peningkat emosi X (cecair emosi X), namun emosi gembiranya akhirnya dapat diatasi dengan tayangan episode terakhir telenovela Seguni Mawar Merah (artiIndonesia: Sekarung Mawar Merah). Ada pula Bago Go merupakan penjual senjata haram dan barang-barang yang kurang berguna yang pandai menipu. Berikut daftar Musuh Boboiboy :
Adu Du (musuh utama, sempat menjadi Protagonis)
Ejo Jo (bangsa alien seperti Adu Du, lebih kejam dari Adu Du)
Multi Monster (menjadi protagonis)
Bago Go
Tiga Rob, yaitu Roberto, Rob dan Robert
Raksasa Tidur
Robot P.R.O.B.E., robot tempur Adu Du yang ceroboh dan pendek akal
Kucing Sewer (arti Indonesia: Kucing Gila)(menjadi baik setelah disembuhkan Boboiboy)
Robot P.E.T.A.I., robot tempur Ejo Jo
Kokojambo, merupakan makhluk yang akan menjadi raksasa dan semaki kuat bila sering memakan coklat (arti Malaysia: koko)
Baga Ga, dukun pengobatan penipu
Lima Panglima Scammer (arti Indonesia: Lima Panglima Penipu), yaitu Tom, Baga Ga, Bagi Gi, Bagu Gu dan Bago Go. Merupakan saudara yang merupakan penipu di bidangnya masing-masing.
Raksasa Mama Zila, merupakan raksasa yang sebenarnya adalah Mama Zila, istri Papa Zola. Mama Zila yang sebenarnya protagonis akan berubah menjadi raksasa jahat bila melihat benda-benda yang tak tertata rapi(penyakit OCD), namun kini penyakitnya sudah sembuh.
Mama Adu Du, merupakan ibu Adu Du yang menghasut anaknya untuk menjadi jahat kembali
Raksasa Bawang, merupakan raksasa ciptaan Adu Du dari sebutir bawang.

Tentang Gopal
  • Kekuatan

Awalnya ia sulit mengetahui kekuatannya. Tetapi pada musim 1 episode 7 di dalam kapal angkasa Adu Du, ia menemukan kekuatannya yaitu mengubah benda jadi makanan. namun, ternyata bukan itu kekuatannya. pada episode Ejo jo, dia ternyata bisa mengubah molekul benda menjadi molekul benda lain. namun, Gopal menyukai makanan. sehingga ia hanya mengubahnya menjadi makanan.

Tentang Ying
  • Kekuatan

Ying mempunyai kekuatan berlari secepat manusia biasa, namun benda di bumi akan berhenti sebentar. sehingga ia seperti berlari cepat. mampu mengelilingi bumi dengan beberapa detik saja, padahal berjam-jam. Ia akan kehilangan kekuatan pada saat bersin dan kekuatannya kembali lagi apabila ia bersin kembali.

Tentang Fang
Fang adalah salah satu tokoh fiktif dalam serial animasi BoBoiBoy yang diperkenalkan pada musim kedua. Walaupun demikian, kemunculan awal yang sebenarnya adalah pada episode terakhir musim pertama.
Pertama kali menjadi murid baru,awalnya Fang terkenal.Banyak murid memujinya.Tapi,karena BoBoiBoy akhirnya Fang mulai sedikit penggemarnya.Oleh karena itu,Fang iri dengan BoBoiBoy. Ia akan melakukan segala cara agar ia lebih populer
Fang, pernah dihasut Adu Du dan Probe agar ia mau menyerahkan Ochobot agar ia lebih populer.Fang yang tak tahu menahu menurutinya.Ketika sampai dimarkas kotak,Ochobot menyadari bahwa ia akan ditangkap Adu Du.Makanya,Ochobot lari dan Fang mengejarnya.Ternyata,Fang menyelamatkannya! Sayangnya,mereka ketahuan dan tak sengaja,Ochobot memberinya kekuatan bayangan. Fang mengeluarkan jurus naga bayangan.Itulah awal mengapa Fang bisa mendapatkan kekuatan bayangannya.Karena lupa,setiap kali diperlihatkan fotonya Fang,Ochobot selalu pingsan dan mengira Fang mengejarnya untuk kejahatan.Untung saja,Ochobot akhirnya ingat dan lalu menjelaskan,kalau Fang orang baik
Fang menyukai donat lobak merah. Fang merasa itu adalah donat terenak.Walau memusuhi BoBoiBoy,akhirnya Fang mau berteman dengan BoBoiboy dan teman temannya,dan ikut menyerang musuh musuh yang selalu datang dipulau Rintis.

Tentang Yaya
Yaya adalah salah satu tokoh fiktif dalam serial animasi BoBoiBoy. Ia berperan sebagai teman dari BoBoiBoy yang mempunyai kekuatan terbang dan mengangkat benda berat yang diberi oleh Ochobot. Namun sebenarnya ia memiliki kekuatan memanipulasi gravitasi bumi, dan hal itu menyebabkan ia bisa terbang.

Tentang Tok Aba
Tok Aba dikenal dengan bentuk kepalanya yang agak bujur, jika dibandingkan dengan wajah BoBoiBoy dan kawan-kawannya yang serba kebulatan. Dia sering memakai kopiahdan baju biru bercorak petak-petak.

Tentang Papa Zola
Papa Zola adalah salah satu tokoh fiktif dalam serial animasi BoBoiBoy yang berperan sebagai seorang bintang kartun dan permainan video yang ditarik keluar ke dunia nyata (dunia BoBoiBoy dan kawan-kawan) dari permainan video setelah peristiwa dalam Episode 7, kemudian menerima Gopal sebagai murid dan bertarung dengan musuhnya Raksasa Tidur di dunia nyata.
Pada Musim ke-2, Papa Zola menjadi seorang guru di Sekolah Dasar Pulau Rintis, tempat dimana BoBoiBoy dan kawan-kawannya bersekolah. Dia merupakan guru Matematika dan Pendidikan Jasmani.

Tentang Adu Du
Adu Du adalah salah satu tokoh fiktif dalam serial animasi BoBoiBoy yang berperan sebagai karakter antagonis utama, dan juga musuh sejati BoBoiBoy dan kawan-kawannya pada musim pertama dan kedua. Akan tetapi, di musim ketiga, dia beransur-ansur menjadi karakter yang baik dan berteman dengan BoBoiBoy dan kawan-kawan.

Tentang Probe
Probe adalah salah satu tokoh fiktif dalam serial animasi BoBoiBoy yang berperan sebagai asisten utama Adu Du, selain Komputer. Tugasnya adalah mencari persediaan coklat di Bumi dan mengintip gerak-gerik BoBoiBoy dan kawan-kawannya.

Jadi begitulah karakter mereka. Terimakasih sudah membaca!

2 komentar: