Profile BoBoiBoy


Mau lebih tahu tentang BoBoiBoy! Nope! Credit : boboiboy wikia

Penampilan Fisik
BoBoiBoy berusia 11 tahun, anak laki-laki berukuran kecil dengan mata cokelat, kulit terang, dan rambut hitam. Pada musim pertama, ia mengenakan kemeja putih di balik jaket oranye dengan panjang lengan kembung coklat yang melesat. Seleting oranye runcing berbentuk petir, dan sepatu putih, topi dinosaurus dan memiliki lambang petir berwarna oranye dan celana coklat. Dalam episode pertama musim 2 di mana dia terlihat di Rintis Pulau Sekolah Dasar, ia memakai pakaian yang hampir sama di musim pertama, namun di episode disebutkan, dia memakai jaket dengan rompi oranye dan celana biru muda. Dia tumbuh lebih tinggi, dan rambutnya telah tumbuh lebih panjang.
Dalam Musim 2, di rumah, dia memakai pakaian yang hampir mirip dengan yang di musim pertama, namun, jaketnya yang berkerudung, lengan yang lebih pendek, yang kerennya, dan dia memakai sepatu oranye kemerahan. Di sekolah, ia memakai pakaian yang sama dengan yang di diperpanjang Finale. Selain itu, ia hanya memakai satu jam kuasa. Sedangkan di Musim 1 dia memakai dua jam kekuasaan. (Catatan: Komputer Ejo Jo mengatakan bahwa kekuatan BoBoiBoy hanya di tingkat kedua Ejo Jo sendiri mengatakan bahwa kemampuan yang BoBoiBoy memiliki belum potensi yang sebenarnya..)
Dalam Musim 3, Animonsta Studios menambahkan saku jaket BoBoiBoy itu.

Wind (Angin)
Versi split-out dari BoBoiBoy utama. Dia memakai pakaian yang sama dengan BoBoiBoy utama tetapi dia memakai skema kuning bukan oranye. Topinya mengarah ke samping kiri. Dia dapat memproyeksikan angin kencang dan badai. Ia kemudian berkembang menjadi BoBoiBoy Taufan.

Kepribadiannya : Pesimis dan Cheerfull

Nama Asli: BoBoiBoy Angin

Daya utama : Pusaran Taufan

Earth (Tanah)
Versi split-out dari BoBoiBoy utama. Dia memakai pakaian yang sama dengan BoBoiBoy utama tetapi bukan sebuah skema warna oranye, berwarna merah. Dia bisa memprediksi gempa bumi, tanah longsor, dan ia bahkan dapat mengubah tangan dan lengannya menjadi batuan padat. Ia kemudian berkembang menjadi BoBoiBoy Gempa. Dia adalah satu-satunya yang tidak berbalik melawan teman-temannya ketika ia berevolusi.
Kepribadiannya: Berani dan Berani
Nama Asli: BoBoiBoy Tanah
Daya utama: Tanah Tinggi

Lightning (Petir)
Versi split-out dari BoBoiBoy utama. Dia memakai pakaian yang sama dengan utama. BoBoiBoy ini memakai skema warna oranye tapi topinya berada dalam posisi yang ke depan. Dia dapat memproyeksikan Keris Petir dan melemparnya ke musuhnya. Ia kemudian berkembang menjadi BoBoiBoy Halilintar.
Kepribadiannya: Serius dan mudah-marah
Nama Asli: BoBoiBoy Petir
Daya utama: Keris Petir

Tahap 2
Cyclone (Taufan)
Versi split-out kedua BoBoiBoy berkembang. Karena makan banyak biskuit Yaya, yang memiliki Cairan Emosi X dalam susu kambing putih kemasan dengan rasa apel hijau dalam bahan nya, ia menjadi BoBoiBoy Taufan. Fitur barunya sekarang adalah Hoverboard Cyclone-nya yang bisa membuatnya terbang lebih cepat tanpa berjalan. Pakaian dan hoverboard-nya teal berwarna cyan. Bajunya telah bersinar cyan berwarna pola cahaya kuning dan putih, yang menyerupai bentuk angin. Matanya juga teal. Dia sekarang dapat proyek angin lebih kuat dan dapat melindungi dirinya sendiri dengan menggunakan Bola Taufan. Dia kembali normal ketika ia menangis setelah menonton telenovela sedih disebut Seguni Mawar Merah menampilkan Roy dan kucingnya lama hilang, Sasha.

Kepribadiannya : Pesimis, Ceria dan Cheerfull
Nama Asli : BoBoiBoy Taufan
Daya utama : Gerudi Taufan

Earthquake (Gempa)
Versi split-out terakhir BoBoiBoy yang berkembang. Ia memaksa dirinya untuk berkembang ketika BoBoiBoy Halilintar,  BoBoiBoy Taufan dan semua teman-temannya dikalahkan oleh Mukalakus. Dalam bentuk ini, ia sekarang dapat memproyeksikan tangan tanah dengan jenis batu baru (Batu dari Lava) untuk proyek gempa bumi kuat dan Giga. Skema warna nya sekarang hitam, merah dan emas. Bajunya memiliki pola berwarna emas bercahaya yang menyerupai batu. Matanya juga berwarna emas.

Kepribadiannya : Baik hati dan Berani
Nama Asli: BoBoiBoy Gempa
Daya utama: Giga (Golem Tanah)

Thunderstorm (Halilintar)
Bentuk berevolusi dari BoBoiBoy Petir. Yang pertama berevolusi BoBoiBoy dari tiga BoBoiBoy. Evolusinya dibuat oleh Adu Du, Probe dan Computer dengan menyiksanya dengan meledakkan balon dihadapan wajahnya. Pakaian yang dikenakan masih sama, namun warna pakaiannya berwarna merah dan hitam bukan oranye, dengan bersinar pola pakaian merah hampir putih yang menyerupai petir. Dia mendapat ingatannya kembali setelah Probe mengatakan slogannya "Terbaik".

Kepribadian : Serius, tidak sabaran, mudah marah
Nama Asli: BoBoiBoy Halilintar
Daya utama: Pedang Halilintar

Trivia
·          Kadang-kadang, namanya dapat disingkat menjadi Boboi.
·          Dalam desain pertama yang terungkap pada tahun 2009 selama produksi acara, ia memiliki topi oranye seperti dinosaurus yang memiliki tiga mata dan dia tampak lebih muda seperti Yaya.
·          Dia adalah karakter pertama yang bisa memisahkan diri, yang kedua adalah Multi-Monster.
·          Dia adalah karakter laki-laki pertama yang disuarakan oleh artis perempuan (bahasa Malaysia), yang kedua adalah Iwan.
·          Dia adalah jenis karakter yang tidak selalu menyadari tindakannya terutama ketika ia kehilangan ingatannya membelah dirinya menjadi tiga.
·          Dia mengalami glossophobia, yang berarti takut ledakan balon seperti yang terlihat di Season 1, Episode 6.
·          Dalam Season 2 (sampai Episode 37), ia dapat menggunakan kekuasaannya berkembang tanpa membelah.
·          Menurut BoBoiBoy Biodata ulang tahunnya adalah 13 Maret 2001. Dia lebih tua dari Fang 1 bulan sementara ia lebih tua dari Yaya dalam 2 bulan.

Kepribadian
Dia terbukti sangat ramah dan baik sepanjang episode. Dia juga berani dan menjadi pelindung selama pertempuran. Dia suka bermain sepak bola dan video game dengan teman-temannya, terutama Gopal. Ia memiliki kepribadian bermacam-macam : pemalu, ceria, bijaksana, pelupa, serius, marah, berani, pantang menyerah dan baik hati. Ketika sedang berpecah menjadi tiga, masing-masing darinya memiliki kepribadian yang berbeda, dan ini dapat ditunjukkan secara khusus ketika mereka semua berevolusi. BoBoiBoy Petir mudah marah dan sangat serius selama pertempuran dan dia menganggap hal itu penting. BoBoiBoy Angin umumnya ceria tetapi tidak tahu kapan waktu untuk menjadi serius saat pertempuran. BoBoiBoy Gempa adalah yang paling serius, bijaksana dan pemberani. Ketika BoBoiBoy ditembak dengan Pistol Emosi Y, ia dengan cepat menjadi putus asa dan sedih, tetapi kemudian kembali normal setelah minum Emosional Antidote (Season 2, Episode 9). Kadang-kadang, ia dan Fang bertengkar, tetapi dalam beberapa episode lagi mereka akan menjadi teman dekat karena BoBoiBoy tahu bahwa setiap orang memiliki sisi baik dari dalam hati mereka. BoBoiBoy cukup teman baik, tetapi ketika mempermasalahkan biskuit Yaya, dia tidak bisa bergaul dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar