BoBoiBoy Story #1


Back again. Okay, aku mau cerita tentang BoBoiBoy dalam pikiranku. Habis, ini kan Random Day!


Tokoh Karakter (Protagonis)

BoBoiBoy

BoBoiBoy adalah protagonis dan tokoh utama dalam serial ini. Umur 12 tahun, lahir pada tanggal 13 Maret 2001. Diceritakan, dia berasal dari Kuala Lumpur dan mendapat kekuatan dari Ochobot. Dia memiliki 4 kekuatan dari 4 elemen, yaitu Petir, Angin, Api, danTanah dan masing-masing elemen dapat naik ke tingkat kedua yaitu petir menjadi halilintar, angin menjadi topan, dan tanah menjadi gempa dan api akan menjadi magma. Kekuatannya yang terbesar adalah kekuatan dari empat elemen BoBoiBoy mampu memisahkan menjadi empat di mana dia dan masing-masing klon dapat mengontrol setiap elemen. Ia punya kelemahan, yaitu pelupa dan takut dengan suara balon pecah. Suara balon pecah yang terus-menerus menyebabkan BoBoiBoy petir naik tingkat kedua menjadi BoBoiBoy Halilintar. BoBoiBoy Angin berubah pertama kali menjadi BoBoiBoy Topan karena memakan biskuit Yaya yang telah diracuni ramuan peningkat emosi Adu Du (Cecair Emosi X). BoBoiBoy Tanah berubah menjadi BoBoiBoy Gempa karena marah melihat teman-temannya disiksa Adu Du. Sedangkan kemunculan BoBoiBoy Api saja masih misterius dan mengapa ia malah suka membakar tempat-tempat umum. Bila diamati BoBoiBoy Api seperti sudah muncul sejak musim 3 episode 7. Tapi BoBoiBoy pemalu.

Yaya

Yaya, seperti teman-temannya, sangat baik tapi dia dengan mudah dapat marah. Dia suka menjual biskuit tetapi tidak tahu bagaimana membuat yang lezat. Biskuit yang ia jual membuat orang pingsan. Memiliki kemampuan untuk terbang di udara dan angkat berat karena mempunyai kekuatan memanipulasi gaya gravitasi.

Ying

Dia baik kepada semua teman-temannya terutama untuk Yaya. Sama seperti BoBoiBoy, dia juga pemalu. Dapat berlari dengan kecepatan yang luar biasa (seperti kilat), namun akan kehilangan kekuatannya saat bersin. Kekuatan sebenarnya adalah memanipulasi waktu sehingga ia dapat berlari cepat.

Gopal

Bisa mengubah objek menjadi objek yang lain karna memiliki kekuatan memanipulasi molekul, tapi ia selalu mengubahnya menjadi makanan karena ia selalu memikirkan makanan. Semakin dia takut, semakin hebat kekuatannya. Dia juga mampu mengubah benda yang sudah diubah ke bentuk semula. Selalu berhutang di warung coklat Tok Aba dia suka menonton serial Detektif Conan.

Tok Aba

Kakek BoBoiBoy yang memiliki toko coklat di Pulau Rintis. Buku hutang miliknya pernah dicuri Adu Du yang di kira buku resep rahasia.

Ochobot

Bola kekuatan yang diaktifkan Adu Du menggunakan kekuatan coklat, namun berpihak kepada BoBoiBoy karena menganggap BoBoiBoy adalah pengaktifnya. Dialah yang memberikan kekuatan bagi BoBoiBoy, Gopal, Ying, Yaya, dan Fang (tetapi Fang diberikan kekuatan secara tidak sengaja). Dia juga pegawai Tok Aba di tokonya.

Papa Zola

Superhero fiksi yang keluar dari permainan video ke dunia nyata bersamaan dengan BoBoiBoy dan Gopal akibat ulah Adu Du yang menghancurkan mereka. Dia mengambil Gopal sebagai muridnya untuk sementara waktu. Dalam episode surat penggemar, Komputer mengatakan bahwa ia gagal setiap wawancara tunggal untuk pekerjaan. Dalam Musim 2, ia menjadi guru Pendidikan Olahraga dan guru Matematika di Sekolah Dasar Pulau Rintis.

Multi-Monster

Makhluk ciptaan Adu Du yang dirancang untuk mengalahkan BoBoiBoy yang bisa terpecah-pecah menjadi beberapa ekor. Bila sudah terpecah menjadi semakin banyak, Multi-Monster semakin mengecil. Kemudian, Multi-Monster berpaling tadah dan bersedia membantu BoBoiBoy dan kawan-kawan saat dalam kesulitan.

Pakcik Kumar (Paman Kumar)

Merupakan ayah dari Gopal. Ia galak namun mempunyai rahasia yaitu ia juga merupakan penggemar Papa Zola seperti Gopal. Ia melempar anaknya dengan rotan mengikuti video game Papa Zola dengan mengikuti Papa Zola yang menggunakan "Rotan Keinsafan".

Fang

Pertama kali muncul pada "Episode Finale Extended" di musim pertama. Terlihat saat BoBoiBoy masuk ke kereta, dia keluar dari kereta. Diceritakan, dia memiliki kekuatan dari Ochobot saat Adu Du mempergunakan Fang yang masih belum tahu apa-apa untuk menangkap Ochobot. Awalnya dia adalah seorang antagonis. Fang di sisi lain tidak menyukai BoBoiBoy karena kecemburuannya pada BoBoiBoy yang dipicu oleh gosip dari teman-teman sekelasnya di kelas sejak dia pindah ke Pulau Rintis meskipun BoBoiBoy baru saja pindah kembali ke Pulau Rintis enam bulan kemudian. Tetapi, ingatan Ochobot lama-kelamaan pulih dan dia ingat bahwa Fang pernah menolongnya dari kejaran Adu Du. Kekuatan Fang adalah memanipulasi bayangan yang dapat membentuk bayangan sesuai imajinasinya.

Kucing Sewel

Kucing gila yang tinggal di lorong Pak Senin Koboy dia menjadi normal setela diberi biskuit Yaya 3 keping dan disengat aliran listrik.

Makcik Kantin

Ibu yang menjaga kantin di sekolah pulau rintis dimana BoBoiBoy dan temanya.

Popo

Pinguin yang ditemui Ying di kutub selatan.

Iwan

Teman sekelas BoBoiBoy yang bertubuh pendek dan jarang bicara dia pernah bicara pada BoBoiBoy musim 3 episide 2

Rami J Jambul

Reporter TV dari TV3 saluran 3 saat akhir siaran dia selalu bicara dimana ada bahaya disitu ada saya.

Sons

Pemilik ke 2 toko game Ah Beng and Sons toko game ini adalah toko milik ayahnya dan sekarang diwariskan kepadanya.

Mama Zila

Ia adalah istri dari Papa Zola. Ia muncul pada musim ketiga episode 10 dan 11. Mama Zila berubah menjadi Raksasa Dinosaurus jika melihat barang yang tidak tertata rapi, karena Mama Zila mengidap gangguan obsesif kompulsif (obsessive–compulsive disorder). Mama Zila berasal dari Dunia Game Papa Zola 5 "Misteri Kekasih Terang Benderang". Gangguan obsesif kompulsif dapat disembuhkan oleh BoBoiBoy pada episode 11 musim 3 dengan cara menyiksa pikirannya dengan cara memperlihatkannya dengan barang-barang yang tak tertata rapi di dunia game.

Tokoh Karakter (Antagonis)

Adu Du

Adu du adalah antagonis utama dalam serial ini. Berkepala kotak dan berwarna hijau. Tujuannya adalah menghancurkan BoBoiBoy dan kawan-kawannya serta mendapatkan coklat. Berasal dari Planet A Ta Tiga. Kapal luar Angkasa milk Adu du pernah dijual untuk membeli senjata dari Bago Go. Pada musim ketiga episode 1 dan 2 Adu Du bekerja sama dengan BoBoiBoy untuk melawan Ejo Jo namun tidak sepenuhnya menjadi baik. Pada musim ketiga episode 4 Adu Du berubah sepenuhnya menjadi baik dan bersedia membantu BoBoiBoy. Namun akhirnya Adu Du kembali jahat pada musim ketiga episode 12 karena ibunya tak sengaja disakiti BoBoiBoy, namun sebenarnya ibu Adu Du hanya menipu Adu Du agar kembali pada kejahatan. Dia juga yang membebas tiga perampok dan membuat Raksasa Bawang untuk mendapatkan berberapa sampel yaitu air mata BoBoiBoy, sidik jari BoBoiBoy, helai rambut BoBoiBoy, serpihan pedang halilintar, hoveboard dan golem tanah untuk membuat robot yang mirip BoBoiBoy yaitu BoBoiBot.

Probe

Menurut cerita komputer asisiten Ejo Jo, Probe ditemukan oleh Adu Du saat Probe dibuang karena eksperimennya dianggap gagal. Setelah diperbaiki, mereka tidak terpisahkan. Dapat berubah menjadi Super Probe. Sering bertindak bodoh dan sering dilempar cangkir oleh Adu Du. Hancur pada episode 12 musim 2 namun diperbaiki lagi pada musim 3. Hobinya adalah mengoleksi beberapa novel horor yang pernah dibuang oleh Adu Du contoh judul buku yang dikoleksinya zombie biskuit makan biskuit, hantu lilin cari korek api, hantu askar roti prancis, jambalang air kehausan, kuntilanak kebun strawberry, dan hantu jalan raya tertinggal bus dia juga pernah membuat cerita horor karna bukunya dibakar Adu Du berjudul misteri tuyul kepala kotak dimarkas kotak.

Komputer Adu Du

Robot komputer yang merupakan asistennya Adu Du yang terbuat dari sabut kelapa dan beberapa bahan yang tidak bisa dikenali.

Raksasa Tidur

Musuh Papa Zola yang berbentuk seperti dinosaurus dan mampu membuat lawannya tidur dengan kekuatan sakti. Dia telah dikalahkan oleh BoBoiBoy di dalam dunia mimpi.

Koko Jambul

Monster Coklat yang diberikan Bago Go kepada Adu Du untuk mengumpulkan 5 tong koko tapi Adu Du jadi baik dan Koko Jambul pun dibuang dia pun ingin balas dendam dia pun mengumpulkan coklat dia pun jadi besar dan berotot tapi dia berhasil dikalahkan oleh Probe.

Ejo Jo

Teman masa kecil Adu Du dan sekaligus musuh besar dari Adu Du. Ia pernah membuat Adu Du hampir hancur dan membuat Probe hancur. Dan juga pernah di lawan Adu Du, BoBoiBoy dan kawan-kawan, Tok Aba, Papa Zola, dan tiga teman sekolahnya. Ejo Jo memiliki sifat paling antagonis diantara semua makhluk planet Ata Ta Tiga.

Komputer Ejo Jo

Komputer canggih milik Ejo Jo.

Raksasa Gonohom

Penjaga pintu kastil Mama Zila di dunia game. Kalah saat Bertanding dengan BoBoiBoy, Gopal, dan Papa Zola saat akan menjemput Mama Zila di dunia game. Ia juga merupakan Papa Zola.

Lima Panglima Scammer (penipu)

Merupakan para alien penipu hebat, licik dan cerdas. Anggotanya yaitu Bago Go, Baga Ga, Bagi Gi, Bagu Gu dan Tom. Mereka semua bersaudara kandung. Tom merupakan pemimpinnya. Bago Go sudah muncul sejak musim 1 episode 12, sedangkan Baga Gamuncul sejak musim ketiga episode 6. Bagi Gi, Bagu Gu dan Tom baru muncul pada musim ketiga episode 7. Mereka datang untuk balas dendam pada Adu Du dan Probe karena mereka telah menipu Baga Ga dan Bago Go di musim 3 episode 6.
Bago Go
Penjual barang senjata ilegal di planet Ata Ta Tiga. Licik dan cerdas orangnya. Selain menjual senjata ilegal, dia juga menjual barang-barang yang menurut orang-orang tidak berguna. Mesin Rumput S8000 yang dikendalikan mesin tapi berwujud kambing dan sebenarnya memang kambing! Mainan BoBoiBoy 3 in 1, bisa digunakan dalam 3 fungsi yaitu, menurunkan berat badan secara instan, bisa menjadi Alu, dan bisa dimainkan oleh semua umur. Bago Go selalu memberikan harga-harga yang unik. Contohnya seperti harga Mainan BoBoiBoy 3 in 1 yaitu seharga 90 Juta 90 Sen dan Mesin Rumput S8000 seharga 9 juta 9 sen. Dia yang menjual kapal angkasa Adu Du kepada Ejo Jo dengan harga yang murah.
Wak Baga Ga
Merupakan dukun (dokter) penipu dari Lima Panglima Scammer. Dia juga berwajah mirip Bago Go 99% perbedaan ia dan Bago Go adalah ujung kumis dan gaya bicara bahkan Adu Du mengira Bago Go yang menyamar. dia pernah menipu Adu Du dan Probe saat Probe selalu hilang ingatan. Dia mengatakan bahwa Probe menderita hilang ingatan tahap 7 dan kalau dibiarkan akan jadi tahap 8 sampai kronis lupa diri. Dia pun mehipnotis Probe dan memberinya obat hikmat tongkat bayam ajaib yang dipercaya dapat menghilangkan berbagai penyakit. Dia juga mengatakkan bahwa obat tersebut terbuat dari jamur salju dari gunung Wakagawea, air mata harimau yang mengadung anak ke 13, jaring laba-laba raksasa yang di rebus, dan daun bayam ajaib yang diambil pada malam selasa bulan mengambang minggu ke 2 liburan sekolah. Sebenarnya hilang ingatan Probe hanya karena ada kabel yang belum terpasang.
Bagi Gi
Merupakan penipu sindikat internet, yang menipu orang bila mendapat hadiah tapi hanya tipuan.
Bagu Gu
Merupakan penipu percintaan, yang auranya saja dapat memikat hati wanita yang melihatnya, bahkan nenek tua pun terpikat.
Tom
Merupakan pemimpin Lima Panglima Scammer. Seorang penipu nama, membuat bingung Probe dan yang lainnya.

Perisai Tempur Angkasa I

Juga diketahui nama panggilannya sebagai Petai, Ejo Jo menggunakan robot ini untuk menghancurkan Probe sampai hancur, kemudian untuk menyerang BoBoiBoy dan teman-temannya. Tapi akhirnya Petai dapat dikalahkan oleh bayangan naga Fang.

Ibu Adu Du

Merupakan ibu kandung dari Adu Du yang pernama Ibu Bu. Muncul pada episode 12 musim 3 yang menipu Adu Du agar Adu Du menjadi jahat kembali.

Tiga Rob

Merupakan geng perampok yang beranggotakan Rob, Robert dan Roberto Santana sebagai pemimpinnya. Mencoba merampok pengukur waktu parkir pada episode 7 musim 3, namun dikira perampok bank karena mereka bersembunyi dari polisi di dalam brankas bank. BoBoiBoy dan kawan-kawan serta polisi memenjarakan mereka setelah berhasil ditangkap. Namun mereka dibebaskan dari penjara oleh Adu Du pada episode 14 musim 3 dan melawan BoBoiBoy dengan Robot Pango yang diberi Adu Du.

Robot Pango

Robot yang berbentuk Trenggiling yang diberikan Adu Du pada tiga perampok untuk mengambil beberapa sampel dan untuk menghancurkan BoBoiBoy. Dia mempunyai lempengan yang kuat seperti berlian.

Raksasa Bawang

Monster Bawang yang dibuat Adu Du dari bawang yang digunakan untuk mengambil air mata BoBoiBoy. Dia mempuyai aura bau yang sangat menyengat yang buat disekitarnya mengeluarkan air mata yang sangat banyak.

BoBoiBot

Robot mirip BoBoiBoy yang dibuat Adu Du dari Serpihan pedang halilintar hoveboard dan golem tanah dan rambut air mata cap jari BoBoiBoy.
Musim 1 (2011)
BoBoiBoy yang berasal dari kota, datang ke Pulau Rintis saat liburan sekolah untuk membantu kakeknya, Tok Aba. Disana, dia bertemu dengan teman baru yaitu Yaya, Gopal dan Ying. Pada waktu yang sama, datangnya Adu Du dan kawan-kawannya Probe dan Komputer asisten Adu Du dari planet Ata Ta Tiga ke bumi untuk mencuri cokelat khusus Tok Aba yang tersedia sebagai sumber energi yang paling kuat di planet Ata Ta Tiga. Setelah mengejar pencuri cokelat itu, BoBoiBoy berkawan dengan robot ciptaan Adu Du yang melarikan diri, yaitu Ochobot yang memberinya kekuatan elemen bumi: angin, tanah dan petir. Serta kemampuan terpecah menjadi tiga orang dirinya yang masing-masing memiliki kekuatan satu elemen bumi tersebut.
Dalam pertarungan antara BoBoiBoy dan Adu Du sepanjang libur sekolah, teman BoBoiBoy turut terlibat, maka Ochobot memberi Yaya kemampuan manipulasi gravitasi, Ying kemampuan manipulasi waktu, dan Gopal kemampuan manipulasi molekul. Demi menyaingi peningkatan kinerja BoBoiBoy dan teman-temannya serta menyelesaikan misi mencuri coklat, Adu Du bersiap dengan bermacam-macam rencana untuk meningkatkan kekuatan dan pengaruhnya di Bumi, termasuk memeras robot suruhan, Multi-Monster dan menculik teman BoBoiBoy demi kekuasaan mereka, tetapi semuanya gagal. Multi-Monster malah membantu BoBoiBoy dan teman-temannya melarikan diri.
Adu Du mengambil keuntungan dari kelemahan terbesar BoBoiBoy ketika terpecah menjadi tiga, yaitu daya ingat cepat terpengaruh jika terpecah terlalu lama, dan menculik BoBoiBoy Petir untuk disiksa. Siksaan ini membuat BoBoiBoy Petir tidak terkendali kemarahannya sehingga menjadi seorang 'pasukan' Adu Du sendiri yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akan tetapi, "BoBoiBoy Halilintar" berhasil ditenangkan dan mudah diterima sebagai kekuatan baru BoBoiBoy.
Ketika keadaan memainkan permainan video Papa Zola bersama Gopal, Adu Du menyalahgunakan permainan itu dan memasukkan mereka berdua dalam alam permainan demi mengalahkan mereka dengan mudah. Rancangan Adu Du itu sekali lagi digagalkan dengan bantuan Tok Aba, Yaya dan Ying, dan BoBoiBoy dan Gopal selamat keluar bersama wira permainan tersebut, Papa Zola, bersama musuh ketatnya Raksasa Tidur yang bersekongkol dengan Adu Du untuk menjebak BoBoiBoy, Papa Zola dan kawan-kawan dalam alam mimpi. Jadi, mereka semua bertarung dalam permainan dam dalam alam mimpi Raksasa Tidur sampai berhasil demi kelangsungan hidup.
Dalam cobaan berikutnya untuk menyingkirkan saingan BoBoiBoy dan kawan-kawan, Adu Du menyamarkan cairan pengacau emosi dalam bentuk susu kambing sebagai umpan untuk BoBoiBoy yang diminta tolong membuat biskuit bersama Yaya. Ketika itu, BoBoiBoy terpecah lagi dan BoBoiBoy Angin diberikan tanggung jawab tersebut, dan dialah yang memasukkan "susu" itu dalam biskuit Yaya. Sekali menguji biskuit Yaya, BoBoiBoy Angin jadi gila dan menyebarkan biskuit-biskuit ke masyarakat. Dan kekuasaannya meningkat lagi maka BoBoiBoy Angin berubah menjadi BoBoiBoy Topan. Untungnya BoBoiBoy Topan ditenangkan oleh BoBoiBoy Halilintar dan kebijaksanaan Ochobot yang mengobati kegilaannya dengan telenovela.
Waktu hampir tiba untuk BoBoiBoy pulang ke tempat asalnya, tetapi Adu Du tidak mudah kalah dan berurusan dengan seorang penjual senjata ilegal bernama Bago Go sebagai langkah terdesak untuk mengalahkan BoBoiBoy. Akan tetapi, transaksi tidak berjalan dengan lancar sehingga Probe menggadai kapal angkasanya untuk pihak Adu Du demi membeli sendok listrik yang bisa menggantikan fungsi pemasak nasi biasa. Namun, ternyata mereka mendapat hadiah, yaitu sebuah robot penghancur bernama Mukalakus yang diberdayakan dengan energi coklat. Dalam pertarungan terakhir dengan Adu Du, seluruh geng BoBoiBoy nyaris kalah di tangan robot yang serba perkasa ini, tetapi BoBoiBoy Tanah sempat meningkatkan kekuatan dalam kondisi tertekan menjadi BoBoiBoy Gempa, lengkap dengan raksasa tanah kontrolnya yang cukup sebanding untuk mengecundangkan ancaman terbesar yang pernah dihadapi mereka selama ini.
Musim 2 (2012-2013)
Enam bulan setelah kepergian BoBoiBoy dari Pulau Rintis, BoBoiBoy berpindah ke Pulau Rintis untuk bersama kawan-kawan barunya. Di musim ini ,dia bertemu dengan seorang banyak teman baru, seperti Fang dan banyak lainnya. Setelah itu BoBoiBoy dengan Gopal mencari tahu tentang Fang, karena dia juga memiliki kekuatan sama seperti BoBoiBoy dan kawan-kawannya. BoBoiBoy menunjukkan foto Fang dengan Ochobot, tetapi setelah melihatnya foto Fang, Ochobot langsung pingsan. Menurut Fangia merasa pernah bertemu dengan Ochobot.
Jadi, begitu dulu. Untuk tahun lalu aku liris lagi deh... Bubye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar