Story #2

Yok! Lanjut


Episode 1
BoBoiBoy tiba di Pulau Rintis untuk berlibur ke tempat kakeknya bernama Tok Aba yang memiliki kedai cokelat, "Tok Aba's Kokotiam". Pada waktu yang sama, sebuah pesawat luar angkasa datang ke Bumi dengan maksud untuk mencuri cokelat sebagai sumber energi untuk planet tempat pemilik pesawat ini, alien berkepala kotak dari planet Ata Ta Tiga bernama Adu Du dan asisten robotnya yang berwarna ungu, Probe. Keesokan harinya, Tok Aba meninggalkan petunjuk pada BoBoiBoy menuju ke kedai miliknya. Saat berangkat dari rumah Tok Aba, BoBoiBoy berkenalan dengan Yaya, gadis yang berniat membantunya menuju ke kedai. BoBoiBoy menolak tawaran tersebut karena telah diberi arahan dari Tok Aba. Namun Boboiboy dikerjain Tok Aba untuk berjalan memutar menuju kedainya, padahal jaraknya tak begitu jauh. Di kedai, ia bertemu dengan Yaya kembali dan teman barunya yang lain. Ada Ying dan Gopal. Mereka mengobrol dengan asyiknya hingga suatu ketika siaran televisi yang terpasang di kedai dibajak oleh Adu Du untuk menyebarkan pesan penyerangan kepada penduduk Bumi.

Pengumuman tersebut tidak diindahkan oleh penduduk Bumi. Lantas, Adu Du memerintakan Probe untuk mengambil cokelat untuk menghidupkan bola kuasa. Ketika Tok Aba pergi sebentar dari kedai, Probe datang dan mencuri satu toples bubuk cokelat yang dibiarkan terletak di atas meja kedai. Tanpa diduga, BoBoiBoy melihat aksi tersebut. Ia kemudian mengikuti Probe sampai ke pesawat luar angkasa. Di sana, ia melihat bagaimana proses pengaktifan bola kuasa dengan menuangkan bubuk cokelat yang telah dicuri ke dalamnya. Adu Du, Probe, dan Komputer kemudian keluar sebentar dari ruangan, lalu BoBoiBoy masuk ke dalam untuk mengambil kembali bubuk cokelat tersebut. Sayangnya, sebelum ia keluar dari pesawat ia berpapasan dengan Adu Du. Bola kuasa tersebut juga mengikuti BoBoiBoy. Setelah melalui serangkaian perkelahian, kekuatan bola kuasa akhirnya didapatkan oleh BoBoiBoy. Malam harinya, bola kuasa tersebut memperkenalkan diri sebagai Ochobot, sebuah robot yang baik, dan memberi kekuatan petir, angin dan tanah kepada BoBoiBoy melalui jam tangan.
Episode 2
Keesokan harinya, BoBoiBoy berlatih untuk menghasilkan kekuatan Keris Petir, Pusaran Angin, dan Tanah Tinggi pemberian Ochobot. BoBoiBoy dapat diberikan "kekuatan terkuat" yang dijanjikan oleh Ochobot dengan syarat memberitahukannya kepada teman-temannya. Di kedai, BoBoiBoy diberi tahu oleh Ying dan Gopal bahwa Yaya menjual biskuit yang rasanya paling tidak enak sedunia. BoBoiBoy butuh waktu untuk memahami maksudnya, namun terlambat saat Yaya datang ke kedai. BoBoiBoy dengan terpaksa mencoba biskuit Yaya tersebut. Efeknya, ia tidak dapat memamerkan kekuatan tersebut kepada teman-temannya. Biskuit Yaya pun dibuang.
Tiba-tiba, Adu Du datang bersama Probe untuk menghancurkan Pasar Pulau Rintis. Dengan kekuatan yang dimilikinya, BoBoiBoy berhasil menggagalkan rencana tersebut sekaligus menyelamatkan teman-temannya. Ochobot yang juga ikut kesana juga memberikan kekuatan untuk Ying, Yaya, dan Gopal. Ying diberi kekuatan dapat berlari secepat kilat yang dapat dihilangkan kekuatannya jika ia bersin. Yaya diberi kekuatan dapat terbang dan mengangkat beban berat. Malang bagi Gopal, Ochobot lupa akan kekuatan yang diberinya untuk Gopal karena sebelumnya ia terlepas dari pegangan Super Probe oleh kekuatan tanah BoBoiBoy.
Pascapemberian kekuatan, ketiga teman BoBoiBoy mencoba kekuatan yang telah dimiliki. Di waktu yang berdekatan, kedai milik Tok Aba diserang oleh sekawanan robot kotak hijau suruhan Adu Du. Sebuah peluang yang baik untuk menggunakan kekuatan yang telah mereka semua miliki. 
Episode 3
Gopal masih kebingungan dengan kekuatannya. Ia meminta BoBoiBoy untuk mencari tahu kekuatan apa yang sebenarnya ia miliki. Di waktu yang bersamaan, BoBoiBoy kedatangan Multimonster, monster ciptaan Adu Du yang apabila dikalahkan akan menjadi berlipat ganda dengan ukuran yang lebih kecil. Malang bagi Adu Du, monster ciptaannya dikalahkan BoBoiBoy dan menjadi sangat banyak dengan ukuran yang sangat kecil. Kekalahan lainnya bagi Adu Du.
Namun, Adu Du tak hilang akal. Ia merencanakan untuk menculik seluruh teman BoBoiBoy. Ia berhasil menangkap Ying dengan modus membantu Probe yang menyamar sebagai nenek.
Episode 4
Kemudian, Adu Du dan Probe berhasil menangkap Yaya setelah Yaya kelelahan melawan serangkaian musuh dan senjata yang diluncurkan oleh mereka. Kabar tersebut sampai ke telinga Tok Aba. Ia merencanakan agar Gopal dijadikan umpan agar BoBoiBoy dapat masuk ke pesawat ruang angkasa Adu Du untuk menyelamatkan Ying dan Yaya. Sialnya, rencana tersebut tak berjalan lancar karena kecerobohan Gopal.
Gopal yang ketakutan karena dikelilingi oleh senjata yang siap menerjang tubuhnya akhirnya menemukan kekuatannya. Dengan pikirannya yang panik ia mengubah semua senjata itu menjadi aneka makanan dan cemilan. Kekuatan Gopal yang berhasil dipergunakan dimanfaatkan BoBoiBoy untuk mengalahkan Adu Du dan Probe dan berhasil menyelamatkan kedua temannya yang lain. Gopal kemudian mengubah seluruh ruangan di pesawat luar angkasa tersebut menjadi makanan.
Episode 5
Karena disibukkan dengan pengantaran bubuk cokelat oleh Tok Aba, BoBoiBoy menggunakan kekuatan Kuasa Tiganya untuk membagi tugas tersebut. Walau ditentang oleh Ochobot, BoBoiBoy tidak mengindahkannya. Efeknya, karena terlalu lama dengan Kuasa Tiganya ketiga BoBoiBoy tersebut menjadi hilang ingatan sehingga lupa untuk membawa cokelat ke rumah pelanggan ataupun pergi ke tempat yang salah.
Adu Du dan Probe lagi-lagi menyerang kedai Tok Aba dengan menyamar untuk mencuri Buku Resep Rahasia Cokelat Tok Aba. Namun ada Gopal, Ying dan Yaya yang datang untuk menyelamatkan keadaan. Sayangnya mereka bertiga kalah kuat melawan Adu Du dan Probe. BoBoiBoy kemudian memasuki perkelahian ini dan kembali berpecah menjadi tiga, walaupun masalah ingatannya belum pulih. Akhirnya, Adu Du berhasil mengambil buku resep dan satu pecahan BoBoiBoy yang berkuasa petir.
Episode 6
Dalam pesawat Adu Du, Adu Du dan Probe akhirnya mengetahui kelemahan BoBoiBoy, dalam hal ini BoBoiBoy Petir. Ia sangat takut akan suara pecahan balon. Mereka berdua kemudian menyiksa BoBoiBoy dengan memecahkan seluruh balon yang ada di ruangan pesawat karena sebelumnya Probe mengira Adu Du akan merayakan kemenangannya dengan menggelar pesta. BoBoiBoy yang tak tahan dengan suara letusan balon tersebut kemudian berubah menjadi BoBoiBoy Halilintar yang lebih kuat dari BoBoiBoy Petir. Lantas, Adu Du dan Probe menghasut BoBoiBoy Halilintar yang masih lupa agar menjadi temannya dan bekerja sama menghancurkan kedai Tok Aba. Kemudian, Adu Du membuka buku resep tersebut yang ternyata berisi catatan utang pelanggan kedai Tok Aba.
BoBoiBoy Halilintar akhirnya kembali ke rumah Tok Aba dengan nama Ada Da pemberian Adu Du. Ia berusaha menghancurkan seluruh rumah Tok Aba dan menghabisi dua pecahan BoBoiBoy yang lain beserta teman-temannya. Di tengah pertarungan, BoBoiBoy Halilintar teringat dengan kata "terbaik" yang tak sengaja diucapkan Probe. Ia pun sadar dan berbalik mengalahkan Adu Du dan Probe. Ingatan BoBoiBoy Halilintar pun pulih. Mereka bertiga bergabung kembali menjadi satu.
Episode 7
Saat bermain video game Papa Zola, BoBoiBoy dan Gopal terperangkap di dalam permainan yang ternyata merupakan ulah Adu Du dan Probe lainnya. Mereka berdua tidak dapat menggerakkan diri mereka, sehingga Tok Aba dan Ochobot mengontrol mereka berdua dalam permainan.
Di tengah permainan, Tok Aba kelelahan memainkan karakter Gopal. Ochobot kemudian memanggil Yaya untuk menggantikannya. Walaupun demikian, Yaya tidak dapat berlama-lama untuk bermain game tersebut karena ia dijatah oleh ibunya untuk bermain game selama setengah jam saja. Tok Aba berhasil membujuk ibunya melalui telepon untuk menambah 15 menit waktu untuk menyelesaikan permainan. Setelah mendekati akhir permainan, ia memberitahu bahwa ia tak pernah berhasil memenangkan permainan tatkala melawan bos terakhir. Tok Aba kemudian menelpon Ying untuk menggantikan Yaya. Di dalam game, BoBoiBoy dan Gopal harus berhadapan dengan Super Duper Probe, versi besar dari Probe dan Adudu. Akhirnya BoBoiBoy dan kawan-kawan berhasil memenangi game dengan membawa seorang karakter keluar dari permainan itu.
Episode 8
Ternyata, karakter yang keluar dari game itu adalah Papa Zola itu sendiri. Ia kemudian mengangkat Gopal, penggemar paling beratnya, untuk menjadi anak muridnya. Sementara itu, musuh Papa Zola di dalam game, Raksasa Tidur, terlempar ke luar game dan menjadi sekutu Adu Du dan Probe. Adu Du kemudian menggunakan Raksasa Tidur sebagai alat untuk mengalahkan BoBoiBoy sekawanan dengan gelembung mimpinya dan membuat mereka tertidur.
Mereka yang terperangkap akhirnya mengetahui bahwa satu-satunya cara agar terlepas dari gelembung mimpi adalah mengalahkan Raksasa Tidur dalam mimpi mereka. Dengan itu, BoBoiBoy, Gopal dan Papa Zola masuk ke dalam gelembung mimpi untuk memasuki mimpi Raksasa Tidur dan bertempur dengannya.
Episode 9
Dalam mimpi, BoBoiBoy dan kawan-kawan bertemu dengan Raksasa Tidur dalam permainan dam, di mana BoBoiBoy, Adu Du dan lain-lain terikat pada buah dam). Agar dapat lolos dari mimpi, salah satu dari mereka harus dapat mengalahkan Raksasa Tidur, sang juara lima kali "Liga Dam Raksasa" dalam tiga babak permainan itu. Papa Zola maju untuk melawan, namun apa daya ia kalah karena ternyata ia tidak bisa memainkannya. Tok Aba kemudian menggantikan Papa Zola.
Tok Aba dan Raksasa Tidur bersaing sengit dalam permainan hingga sampai ke babak ketiga. Tok Aba sangat lihai dalam permainan dam memaksa Raksasa Tidur bermain licik sebagai jalan akhir. Setelah dikalahkan dalam permainan dam itu, dia akhirnya marah besar dan mengamuk dalam mimpinya sendiri. BoBoiBoy menyelamatkan keadaan dengan membesar menggunakan tali pinggang Papa Zola dan mengalahkan Raksasa Tidur untuk menyelamatkan semua kawan-kawannya. Mereka akhirnya terlepas dari gelembung mimpi tersebut.
Episode 10
Adu Du terkejut mendengar kabar bahwa Ejo Jo tahu tentang misi di Bumi. Kemudian, komputer dalam pesawat luar angkasa Ejo Jo menceritakan bagaimana Adu Du, yang diceritakan sebagai makhluk kelas rendah di Planet Ata Ta Tiga, bertemu Probe (bernama asli P.R.O.B.E.) yang ternyata adalah robot tempur gagal hasil ilmuwan planet tersebut. Probe semakin memperburuk keadaan ketika ia menukarkan pesawat luar angkasa milik Adu Du dengan "Mesin Pemotong Rumput S8000" alias seekor kambing. Adu Du dan Probe terancam karena misi mereka di Bumi terancam diambil alih oleh Ejo Jo.
Episode 11
Cikgu Papa telah mengumumkan bahwa ada ujian matematika setelah sekolah. Komputer yang mengetahui hal tersebut melalui Probe menyuruh Adu Du menjadi murid baru di kelas 5 Jujur. Walaupun Boboiboy dan yang lain sudah mengecam Adu Du karena jelas-jelas ia adalah musuh BoBoiBoy, Cikgu Papa tetap mengatakan bahwa Adu Du telah diterima sebagai murid baru dalam kelas tersebut. Dalam ujian matematika, keanehan terjadi ketika cuaca di seluruh ruangan kelas diutak-atik oleh Probe yang menggunakan mesin pengubah cuaca. Walau cuaca berganti-ganti, Cikgu Papa bersikeras tetap melanjutkan ujian. Suatu ketika di saat kelas bergoyang hebat, Adu Du mengira bahwa gempa termasuk dalam bagian mesin. Lantas, Probe berkata bahwa pesawat angkasa milik Ejo Jo telah tiba di Bumi dan menimpa gedung SD BoBoiBoy.
Episode 12
Boboiboy dengan penerima kekuatan dari bola kuasa yang lain berhadapan dengan Ejo Jo untuk pertama kalinya. Ejo Jo kemudian melepas robot tempur bernama Perisai Tempur Angkasa I, disingkat P.E.T.A.I., untuk menyerang Probe dan menghancurkannya. Adu Du, pemilik Probe, lantas dihabisi kemudian oleh Ejo Jo. Tidak tega melihat Probe dan Adu Du dihabisi, Boboiboy dan kawan-kawan mencoba melawan robot Petai itu, namun perisai robot itu terlalu luat untuk mereka. Kemudian, Yaya, Ying, Gopal, Papa Zola serta murid-murid kelas 5 Jujur kecuali Boboiboy, Fang dan Ochobot akhirnya ditangkap oleh Ejo Jo. Boboiboy, Fang dan Ochobot akhirnya ditinggalkan oleh mereka.
Episode 13
Rupanya, Adu Du telah diselamatkan oleh Boboiboy, Fang, Ochobot, dan Tok Abasetelah kalah telak dari Ejo Jo. Boboiboy yang telah berpecah tiga dalam bentuk tahap kedua bersusah-payah mengalahkan Ejo Jo dalam pertarungan dengan menggunakan Gerakan Kombo Boboiboy namun tidak kunjung berhasil menghancurkan perisai yang melindungi robot tersebut. Kemudian Fang mengeluarkan Naga Bayang sehingga berhail menghancurkan lawannya itu, tetapi pingsan akibat menggunakan terlalu banyak tenaga. Akhirnya, Ejo Jo memasangnya perisainya sendiri untuk bertempur melawan Boboiboy. Sementara itu, Adu Du mengeluarkan senjata Robot Pemusnah Mukalakus yang sudah lama tersimpan di markasnya untuk melawan balik Ejo Jo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar